Wednesday, August 25, 2010

PROTOKOL PEMBUATAN CHILEX 10%

Kindle 3G Wireless Reading Device, Free 3G + Wi-Fi, 6" Display, Graphite, 3G Works Globally - Latest GenerationThe Girl with the Dragon TattooDexter: The Fourth Season
PROTOKOL EKSTRAKSI CHILEX
1.       Siapkan chilex 10 % yang telah berada dalam tabung eppendrof, tabung, jaringan tubuh sampel, ethanol dan becker glas kecil, penjepit 2 buah, busen, dan korek.
2.       Isi form ekstraksi yang telah disediakan ( seperti pada table dibawah), dan beri label pada tabung eppendrof.
3.       Nyalakan Bunsen, kemudian celupkan penjepit dalam ethanol, dan bakar diatas bunsen. Kemudian goyang-goyang penjepit hingga api mati, dan ulangi celupkan dalam ethanol dan bakar lagi, ulangi hingga tiga kali.
4.       Ujung penjepit yang telah disterilkan jangan sampai menyentuh apapun. Kemudian menggunakan penjepit itu ambil jaringan tubuh sampel kira-kira sebesar satu titik dan masukan kedalam chilex 10%.
5.       Sebelum lanjut ke sampel berikutnya, sterilkan lagi penjepitnya, dengan mencelup dan membakar ujung penjepit dan diulangi sebanyak tiga kali.
6.       Gunakan satu tabung untuk setiap sampel.
7.       Setelah semua sampel selesai dimasukan dalam chilex,maka selanjutnya  yaitu di vortex selama lima belas detik dan si sentrifugasi selama kurang lebih 3-5 detik dengan keceatan tinggi. Vortex dan sentrifugasi bertujuan untuk memastikan bahwa jaringan tubuh sampel telah benar-benar masuk kedalam chilex.
8.       Selanjutnya panaskan pada suhu 95oC di hotblock selama 30 menit.
9.       Setelah itu, vortex lagi selama lima belas detik dan sentrifugasi selama tiga sampai lima detik, dan proses ekstraksi telah selesai.
10.   Simpan dalam kulkas.
Post a Comment

Share This

PERLU ANDA TAHU

temukan semuanya di sini