Pages - Menu

Sunday 11 October 2009

ALAM INDONESIA

ALAM INDONESIA
Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan keaneka ragaman flora dan faunanya. dimulai dari ujung timur yaitu Papua sampai ke ujung barat yaitu Sabang, meiliki keaneka ragaman hayati yang sangat mahal harganya. Oleh karena itu kita selaku warga negara indonesia harus mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh tuhan yang maha kuasa. Lantas bagaiman kita mensyukuri nikmat tersebut..? tentunya dengan senantiasa menjaga kelestarian berbagai macam hayati yang ada. Dengan senantiasa terjaganya kelestarian tersebut, maka kita telah bisa menjaga amanah yang diberikan anak cucu kita. Satu hal yang harus di ingat, kekayaan alam ini bukan WARISAN BAGI ANAK CUCU KITA. Namun kekayaan alam ini adalah TITIPAN ANAK CUCU KITA yang kelak akan mereka TAGIH.
Coba bayangkan jika hutan kita tebang sembarangan, hewan-hewannya kita buru semabarangan.. sekitar sepuluh tahun kedepan tak satupun jenis flora dan fauna khas indonesia yang kita jumpai. Burung cendrawasih hanya tinggal sebuah cerita dan sebuah nama, buah matoa hanya tinggal foto dan gambaran rasanya. Mereka tak dapat meniknati hal itu. Lantas mereka bertanya..? kemana semua kekayaan itu..? apa yang akan kita jawab..? mau tidak mau kita akan menjawab.. semuanya sudah punah, karena bapak-bapak dan kakek-kakekmu dulu tidak mau menjaganya.
Bencana yang terjadi dimana-mana menunjukan bahwa lam mulai gerang terhadap tindakan manusia yang merusak alam semesta ini. Alam mulai enggan untuk memberi kesempatan manusia menikmati semua kekayaan alam yang ada. Mereka tidak rela semua dihabiskan oleh manusia-manusia yang serakah. Bumi mulai menunjukan kebolehannya dengan menggetarkan tubuhnya, laut mulai menunjukkan keganasanya dengan memuntahkan airnya.
Oleh karena itu keaneka ragaman yang begitu banyak dan indah mempesona harus selalu kita jaga kelestariaannya. Kalau bukan sekarang kapan lagi..? kalu bukan kitorang, siapa lagi..?
MARI LESTARIKAN ALAM. BIRU LANGITKU, HIJAU BUMIKU.

No comments: